2012/10/18

Kacang Sumber Protein untuk vegetarian

Kacang Sumber Protein untuk vegetarian
Kacang Sumber Protein untuk vegetarian buat anda yang vegetarian berikut ini kami berikan daftar kacang kacangan yang menjadi sumber protein tubuh anda, Kacang-kacangan sebenarnya adalah biji dari tumbuhan polong yang dikeringkan. Meskipun demikian, tidak semua jenis kacang-kacangan bisa dikonsumsi.

Jika Anda adalah vegetarian, kacang-kacangan adalah salah satu sumber protein yang bisa dikonsumsi. Lantas apa saja kacang-kacangan yang baik bagi kesehatan? Langsung saja simak penjelasannya seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

Kacang merah
Protein dalam kacang merah cukup tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan produk kedelai. Selain protein, kacang merah juga mengandung zat besi, fosfor, magnesium, dan vitamin B. Kabar baik lainnya, kacang merah rendah garam dan kalium.

Kacang lentil merah
Kacang lentil sebenarnya memiliki varietas warna yang berbeda, dari oranye-merah, sampai hijau, cokelat, dan hitam. Namun hanya kacang lentil merah yang memiliki senyawa bernama molybdenum yang membantu regulasi enzim dalam tubuh dan mencegah kerusakan otak. Kacang-kacangan yang satu ini juga kaya akan protein dan serat.

Kacang arab
Kacang arab bisa juga disebut dengan chickpea yang merupakan suku Fabaceae. Selain rendah lemak, kacang arab jelas mengandung banyak protein. Bukan hanya itu, kacang arab juga kaya akan nutrisi bernama argnine yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kacang tunggak
Dalam bahasa Inggris, kacang yang satu ini memiliki nama black eyed bean. Para ibu hamil khususnya lebih disarankan mengonsumsi kacang ini. Sebab di dalamnya mengandung folat yang dibutuhkan janin. Selain folat, kacang tunggak juga kaya akan protein dan serat.

Kacang hijau
Terakhir, ada kacang hijau yang mudah ditemukan di mana saja. Kandungan terbaik kacang hijau adalah rendahnya glikemik sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi penderita diabetes. Kacang hijau pun sama seperti jenis kacang-kacangan lain yang kaya akan protein.

Itulah berbagai kacang-kacangan yang bisa dijadikan sumber protein bagi vegetarian. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan protein harian sesuai anuran

Semoga artikel tentang Kacang Sumber Protein untuk vegetarian ini bermanfaat buat anda
100out of 100 based on 575858 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Sugeng Setyawan
Berita Terbaru, Updated at: 11.57

Kacang Sumber Protein untuk vegetarian Reviewed by Unknown on 2012/10/18 Rating: 4.5