2012/05/08

Cara Menggunakan Twitter

Cara Menggunakan Twitter
Twitter merupakan salah satu social media yang jumlah penggunanya juga bisa di sebut sangat besar di seluruh dunia, dengan twitter kita bisa mengetahui trending topic apa saja yang sedang di bahas di belahan dunia ini, dan saat ini saya ingin berbagai kepada anda cara menggunakan twitter bagi pemula dengan tampilan yang baru sebelum mengetahi cara menggunakan twitter ini ada baiknya kita mengetahui dulu istilah istilah dalam twitter ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini
Follower: merupakan orang yang mengikuti kita dan para follower itu akan menerima setiap pembaharuan status yang kita lakukan.
Following: Adalah orang yang kita ikuti, dan kebalikan dari follower, jika kita following orang maka kita akan mendapatkan setiap update orang yang kita following.
Reply: balasan. Untuk melakukan balasan, cukup klik ‘Reply’ yang terletak persis dibawah kotak pengisian tweet. Artinya kita akan membalas atau merespon status orang tersebut.
ReTweet: atau RT merupakan men-tweet ulang status orang lain atau memposting status orang menjadi status kita. RT ini dilakukan karena macam-macam alasan bisa karena untuk mengomentari statusnya orang tersebut, atau hanya pengen mempublikasikan ulang tweet orang karena statusnya berita penting atau sangat mengispirasi kita dan follower kita
Mention dengan tanda @ fungsinya untuk memberikan pesan lewat dinding istilah fb nya kepada orang atau follower kita di twitter. Dengan memberikan tanda "@" Contohnya@sugengsetyawan ini berarti mention. Dimana tweet ini akan terkirim kepada akun yang diberi mention. Contohnya @sugengsetyawan kumpul di markas ya
# atau hashtag Fungsinya buat mencari informasi atau membuat kelompok atau kata kunci khusus, cara membaut # (hashtag ) cukup meberikan tanda "#topik" (tanpa tanda petik) dan tulisan topik biasanya diisi dengan topik yang ingin dibicarakan sehingga untuk melihat history dan siapa saja yang sedang membicarakan topik tersebut hanya perlu mengetikkan "hashtag" tersebut. jika topik tersebut memiliki lebih dari dua kata atau lebih maka penulisan hastag tersebut disambung. Contoh penggunaan hastag- #Indonesianidol
Cara berbagi foto di twitterdengan TwitPic Buat kalian yang ingin berbagi foto melalui Twitter, kalian bisa menggunakan TwitPic, yang merupakan layanan berbagi foto yang paling populer di twitter. Cara pemakaianya mudah banget Cukup buka saja www. twitpic.com dan sign in dengan username dan password Twitter Anda.. selain twitpic masih ada lagi laynan berbagi foto di twitter antara lain TweetPhoto (tweetphoto.com), Twitgoo (twitgoo.com) dan Picktor (picktor.com).
Direct Message: Dikenal pula dengan DM, adalah pesan pribadi di inbox, hal ini hampir senada dengan pesan di facebook, jadi pesan kita tidak akan muncul di wall kalo istilahnya di facebook, dan DM ini yang bisa baca hanya kita sendiri.
Trending Topic: topik/isu yang lagi hot atau sedang hangat dan ramai dibicarakan orang bisa di seluruh dunia Maupun bisa kita kategorikan per negara.
Favorites: merupkan fitur yang fungsinya untuk menyimpan tweet tertentu yang kita anggap paling mantap dan kita sukai
Fitur baru dalam twitter yang di rilis februari 2012 dan cara menggunakan twitter dengan fitur baru
Connect : Fitur untuk mengetahui segala kegiatan yang ada di twitter, mulai dari mention, retweet, tweet favorit, orang yang mem-follow, dan interaksi dengan pengguna twitter lain.
Discover Adalah sebuah Fitur untuk mengikuti perkembangan yang sedang menjadi hot topic atau trending topic, entah itu bersekala internasional atau hanya skala regional Indonesia saja.
Shortcut Merupakan salah satu fitur yang revolusioner, ini merupakan tombol cepat di twitter/shortcut di twitter. Sehingga para pemakai di mudahkan dengan kombinasi tombol seperti contoh tombol “M” fungsi untuk mulai mengirim DM / Direct message di twitter dan lain-lain. Lebih lengkap bisa menekan tombol “?” (tanpa tanda petik) pada komputer.
Embed tweet on your websites Fitur ini berfungsi untuk meng-embedd media di twitter ke dalam blog. Artinya saat ini memungkinkan menambahkan foto dan video di blog kita dengan mengcopy-paste script di twitter yang sudah disediakan.

Semoga sedikit artikel tentang cara menggunakan twitter di atas bisa membantu anda yang sedang belajar ber twitteran ria, dimana twitter juga banyak sekali memberikan pemberitaan yang bisa menjadi sesuatu yang heboh di dunia maya lewat pembahsan di twitter, jadi jangan sampai ketinggalan jika anda pengen twitteran dan mendapatkan info update topic apa yang sedang di bicarakan di dunia atau hanya regional Indonesia saja, silahkan anda bermain twitter, dan mempraktekan sedikit ilmu cara menggunakan twitter di atas
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Sugeng Setyawan
Berita Terbaru, Updated at: 11.37

Cara Menggunakan Twitter Reviewed by Unknown on 2012/05/08 Rating: 4.5