2012/03/20

Serangga Tomcat | Apa Itu Serangga Tomcat

Serangga Tomcat menjadi salah satu pemberitaan yang cukup heboh untuk beberapa hari ini, karena kehadiran serangga yang mempunyai nama lain kumbang rove ini siap menebar racun mematikan, sebelumnya mari kita Mengenal Serangga Tomcat secara lebih detail

Apa itu serangga Tomcat? setelah mengumpulkan informasi dari wikipedia mengenai tomcat berikut ini keterangan yang saya peroleh mengenai serangga yang bisa menebarkan racun ini, binatang ini dikenal dengan nama ilmiah kumbang rove, hewan semacam semut besar, bersayap, dengan warna belang-belang hitam dan merah. Racunnya, 12 kali lebih mematikan daripada bisa ular cobra. Jika merayap di handuk, baju, sprei ato bahkan lantai rumah harus segera dibersihkan dengan air dan sabun, karena pada saat merayap saja langsung mengeluarkan toksin melalui kulit tubuhnya.

Foto Serangga Tomcat
Cara mencegah racun serangga tomcat, apabila kita sadar kulit kita terkena atau bersinggunan dengan serangga Tomcat segeralah dicuci dengan sabun, jangan dikasih odol, minyak kayu putih, balsem, minyak tawon, karena hasilnya akan semakin parah .Kulit yang terkena toksin Tomcat akan merah meradang mirip herpes tapi tak sama.

Akibat racun yang di keluarga oleh serangga tomcat adalah Herpes disertai nyeri di syaraf anggota tubuh yang kena. Misalnya, bila tangan kiri kena herpes, maka syaraf-syaraf bagian kiri akan nyeri. Toksin tomcat tidak seperti itu, hanya merah meradang disertai nanah bintik kecil-kecil.

Obat untuk racun serangga tomcat adalah salep dan antibiotik. Biasanya hydrocortisone 1% atau Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari atau Salep Acyclovir 5% . Untuk lebih jelasnya, tanya apoteker atau silahkan langsung ke dokter umum atau kulit. Jangan lupa bilang kalau kena Tomcat agar dokter tidak salah memberi obat herpes.

Itulah beberapa keterangan yang saya dapatkan menyangkut wabar serangga tomcat yang sekarang ini lagi ngetren di kalangan masyarakat,
Posted by: Sugeng Setyawan
Berita Terbaru, Updated at: 11.52

Serangga Tomcat | Apa Itu Serangga Tomcat Reviewed by Unknown on 2012/03/20 Rating: 4.5