2012/03/20

Serangga Tom Cat Beracun, Tapi Tidak Mematikan

Serangga Tom Cat merupakan serangga yang mampu menghaslkan racun, akan tetapi ini tidak mematikan, seperti yang saya tulis tadi bahwa serangan serangga tomcat mempunyai bisa 12 kali lebih beracun dari pada bisa ular kobra, akan tetapi disini ada perbedaannya racun kobra biasanya langsung menuju ke jaringan saraf sehingga dampaknya bisa fatal. Sementara, racun kumbang Paederus hanya menyerang bagian kulit

Hari mengimbau masyarakat agar tak terlalu panik sebab racun Tomcat tak menimbulkan kematian. Racun "cuma" akan mengakibatkan kulit gatal, melepuh seperti terkena luka bakar dan mengeluarkan cairan.

Kepada warga yang terserang, ada hibauan untuk segera mencuci bagian yang diserang dengan air sabun sehingga racun bisa sedikit dinetralisir.

Untuk pengobatan racun serangga tom cat tambahan, racun bisa di obati dengan memakai salep Hydrocortisone 1 persen, atau salep Betametasone dan antibiotik Neomycin Sulfat 3 kali sehari, atau dengan salep Acyclovir 5 persen

Sebenarnya Ada 12 jenis serangga tomcat ini. Namun yang paling banyak di sini adalah Paederus fasciatus.

Sebutan serangga tom cat ini sedikit kurang tepat sebab sebenarnya tomcat adalah nama pestisida. Di beberapa daerah, serangga ini sering disebut semut kanai atau semut kayap.

Berikut ini contoh kulit yang terserang racun serangga tom cat,

Serangga Tom Cat
Posted by: Sugeng Setyawan
Berita Terbaru, Updated at: 13.43

Serangga Tom Cat Beracun, Tapi Tidak Mematikan Reviewed by Unknown on 2012/03/20 Rating: 4.5