2012/03/23

Cara Mencegah Serangan Serangga Tomcat

Cara Mencegah Serangan Serangga Tomcat, heboh mengenai pemberitaan rancun tomcat membuat bayak kalangan khawatir mengenai kehadiran serangga yang bisa mengelurkan racun ini, oleh karena itu saya pengen sedikit berbagai tips cara mencegah serangan serangga tomcat di rumah anda seperti yang saya dapatkan dari situs detik.com

Serangga Tomcat atau rove beetle tidak akan mengeluarkan racun jika tidak di ganggu. Berikut ini ada beberapa tips dari Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, agar serangga tomcat tak 'menyerang' rumah kita semua.
http://3.bp.blogspot.com/-dg-hNrdfH3A/T2gNkUSbOjI/AAAAAAAAAgI/YoSNvYVpw6k/s400/Serangga%2Btomcat.jpg
"Tomcat itu sahabat petani. Dan tomcat itu ada di sekitar kita, skarang aja heboh setelah diluput media," kata Kepala Bidang (Kabid) Pertanian DKI Jakarta, Mardalena

Menurut Mardalena, tomcat sejak dulu sudah ada di semua daerah. Tomcat menyukai daerah yang lembab, dan kerap hidup di daun. "Tomcat biasa hidup di sawah, atau di dauh pohon. Kan dia makan kutu," ucapnya.

Karena itu, kata Mardalena, tomcat bisa saja ada di pohon-pohon, atau di semak-semak samping rumah penduduk. Agar tomcat tak berada di sekitar rumah, Mardalena menyarankan agar sanitasi lingkungan diperhatikan.

Selain itu, untuk ibu-ibu yang kerap memelihara tanaman, pohon-pohon di pot tanaman jangan dibairkan terlalu rimbun, lebat, dan terlalu rapat. Karena, jika terlalu rimbun dan rapat, cuaca di sekitar daun akan lembab.

"Kalau cahaya matahari nggak terlalu tembus, kan bisa lembab. Kelembaban itu memungkinkan tomcat ada," terangnya.

Mardalena juga menyarankan agar semak-semak di sekitar rumah rajin dipangkas. "Semak-semak itu rajin dipangkas. Karena tomcat biasanya hidup di situ," ucapnya.

Menurut kabar juga serangga tomcat sudah menyerang daerah jakarta dan sekitarnya oleh karena itu anda bisa melakukan beberapa tips diatas dan cara mencegah serangga tomcat diatas bisa memberikan anda ketenangan, atau bisa juga melihat postingan saya mengenai cara membasmi serangga tomcat dengan pestisida alami
Posted by: Sugeng Setyawan
Berita Terbaru, Updated at: 14.08

Cara Mencegah Serangan Serangga Tomcat Reviewed by Unknown on 2012/03/23 Rating: 4.5