2012/07/13

Yamaha Jupiter Z1 Harga Spesifikasi

Yamaha Jupiter Z1, adalah motor generasi terbaru dari Yamaha Jupiter, dimana Jupiter Z1 ini, Kita bisa melihat lampu depan dan belakang baru, speedometer berdesain anyar, grafis baru lebih elegan dan modern, serta velg dengan list berwarna. Dan, tentunya mesin dengan sistem injeksi (fuel injection).

“Tenaga dan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) naik 20% dari pendahulunya,” kata Dyonisius Beti, boss Yamaha Indonesia. “ itu semua didapat karena mengadopsi teknologisepeda motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, digunakan di Yamaha YZ450F.”

Yamaha Jupiter Z1 mempunyai suara mesin dan perpindahan gear lebih halus. Suara knalpot lebih bertenaga.

Yamaha Jupiter Z1 di bekali dengan Mesin 114cc, 2-katup, 1-silinder, SOHC, mampu menyokong tenaga 7,4 kW pada 7750 rpm dan torsi 9,9 Nm pada 6500 rpm. Sistem pendinginan udara untuk mesin masih dipakai di sini.

Dari pernampilannya, Jupiter Z1 mengalami perubahan desain pada beberapa bagian walaupun tetap mempertahankan garis merah pada model sebelumnya. Seperti terlihat pada cover side dan leg shield yang kini punya kesan 3 dimensi. Lalu, desain lampu depan dan senja serta lampu sein pada tebeng depan terlihat lebih meruncing. Tak ketinggalan tampilan lampu belakang lebih sporty menghilangkan ornamen bulat pada model sebelumnya.
Yamaha Jupiter Z1
Begitu juga dengan desain speedometer dan grafis stiker yang lebih simpel dan modern. "Penambahan angka satu (1) pada Jupiter ini maksudnya untuk menegaskan posisinya sebagai pemimpin di segmen ini," jelas Muhammad Abidin, Assistant GM Technical YIMM.

Mesin pun tak luput dari sentuhan yang diklaim tenaganya terdongkrak sampai 20 persen. Lonjakan itu berkat teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology, dan Forged Piston. Teknologi ini mampu meningkatkan akselerasi dan torsi, yang sudah diaplikasi di motor trail Yamaha YZ450F.

Pada waktu yang sama, tingkat konsumsi bahan bakar juga lebih ekonomis 20 persen karena sudah mengaplikasi sistem pengabutan injeksi. Dengan berbagai sensor yang ada, tingkat asupan bahan bakar yang dibutuhkan ruang bakar jadi lebih optimal, efektif sesuai kebutuhan, jadi lebih irit.

Yamaha menawarkan Jupiter Z1 dalam lima pilihan warna dengan pelek palang, yaitu putih, biru, merah, hitam, dan hijau. Juga tersedia dua pilihan warna merah dan hitam untuk pelek jari-jari.

Yamaha Jupiter Z1 di keluarkan dengan 6 pilihan warna (hitam, putih, merah, biru, hijau) untuk tipe cast wheel. Dua warna (hitam dan merah) hanya ditemukan di model spoke wheel. Harga Jupiter Z 1 di bandrol Rp 15,1 juta Velg Racing dan Rp 14,1 juta untuk pelek jari-jari on the road Jakarta
100out of 100 based on 575858 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Sugeng Setyawan
Berita Terbaru, Updated at: 09.45

Yamaha Jupiter Z1 Harga Spesifikasi Reviewed by Unknown on 2012/07/13 Rating: 4.5