2012/06/12

Apple MacBook Pro Review dan Harga

Laptop generasi terbaru dari apple yakni MacBook Pro 2012 hadir dengan layar Retina display, dan untuk membahas apple macbook pro terbaru ini, mari kita simak beberapa kelebihan, serta harga MacBook Pro terbaru dari apple ini, MacBook Pro model 15,4 inch yang dilengkapi dengan layar Retina Display. Spesifikasi MacBook Pro generasi terbaru ini memang terbilang cukup wah dengan harga jual sekiar 20 juta jika di kurskan dengan rupiah, seperti apa kita simak review selengkapnya

Layar retinanya beresolusi 2.880 x 1.880 pixel dengan 220ppi (pixel per inch). Tampilan obyek di layar pun dipastikan sangat bening sekali.

Bodinya MacBook Pro tidak setipis MacBook Air, Akan tetapi tetap saja masuk kategori Laptop langsing. Karena ketebalan hanya 18 mm dan berat 2kg, ini adalah MacBook pro yang paling tipis dan ringan. Memang Apple tidak lagi menyertakan optical drives di MacBook Pro dengan layar Retina ini.
Apple MacBook Pro
Selain itu, MacBook Pro Retina display membuang ruang optik untuk DVD sehingga mendapatkan kerangka setebal 0,71 inci atau 0,24 inci lebih tipis dari MacBook Pro dengan ruang optik.

dengan tidak ada ruang optik itu mengakibatkan meringankan bobot MacBook Pro Retina display menjadi sekitar 2kilo saja, 0,57 kilogram lebih ringan dibanding MacBook 15 inci beroptik.

Untuk support Retina Display, Appe telah memodifikasi sistem operasi terbarunya, Mountain Lion OS X. Sehingga aplikasi seperti browser Safari, iPhoto dan Mail akan terlihat lebih baik dalam layar resolusi tinggi. Demikian juga dengan aplikasi profesional seperti Final Cut Pro dan Aperture.

Apple MacBook Pro Retina display di sediakan dua port USB, Thunderbolt, slot micro SD dan port HDMI untuk menghubungkannya dengan televisi definisi tinggi. Untuk dapur pacunya cukup terbilang powerful dengan berbekal prosesor quad core Intel i7 2,7GHz, 16GB RAM, grafis Nvidia GeForce GT 650M dan 768GB SSD.

Harga MacBook Pro Model basis dengan Retina Display ini dijual USD 2.199 atau sekitar Rp 20,7 juta. Sedangkan Spesifikasi paling tinggi dijual USD 3.749. jadi buat membawa pulang laptop McBook pro model terbaru ini kita harus merogoh kocek yang cukup dalam, dan kita tunggu saja kehadiran Lapotop MacBook Pro ini di Indonesia,
100out of 100 based on 575858 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Sugeng Setyawan
Berita Terbaru, Updated at: 14.47

Apple MacBook Pro Review dan Harga Reviewed by Unknown on 2012/06/12 Rating: 4.5