2012/05/30

Blackberry Curve 9320 Armstrong Kelebihan dan kekurangan

Blackberry Curve 9320 atau disebut blackberry armstrong merupakan salah satu produk ponsel pintar dengan harga yang cukup terjangkau yang di produksi oleh RIM, harga Blackberry Curve 9320 armstrong sendiri pernah saya bahas serta telah saya berikan spesifiksi lengkapnya, dan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Blackberry Curve 9320 Amstrong ini dilihat dari berbagai segi,

Blackberry Curve 9320 ini melakukan peningkatan konektivitas 3G dibanding seri sebelumnya. Dengan fasilitas serta harga yang di bandrol bb amstrong ini di tujukan buat kalangan remaja. Salah satu kelebihan dari BB Curve 9320 ini adalah adanya fitur Parental Control untuk membantu orangtua menyaring konten untuk anak-anaknya. Fungsi, fitur, dan aplikasi dapat dihalangi aksesnya.
http://1.bp.blogspot.com/-IlZg6-NRTTo/T7HcCBdV89I/AAAAAAAAA0I/vJr9xnMb3aU/s400/Blackberry%2BCurve%2B9320.jpg
Sebelum membeli Blackberry Curve 9320 Amstrong, mari kita simak keunggulan dan kelemahan yang ditawarkan BB Curve 9320.

Desain
BlackBerry Curve 9320 tidak memberikan inovasi terbaru dari segi tampilan. Dengan masih memakai cashing plastik mengilap dimana hal ini memberikan kesan mewah dengan harga yang di tawarkan. Serta dengan menggunakan Pinggiran metalik dan karet pelindung membuat curve amstrong ini kokoh digenggam.

tidak ada perubahan signifikan dengan seri seri sebelumnya. Audio jack 3,5mm diletakkan pada puncak smartphone. Tombol yang didedikasikan khusus untuk BlackBerry Messenger (BBM) diletakkan pada sisi kiri. Anda bisa mengakses cepat BBM dengan sekali tekan.

Layar
Tampilan gambar pada layar sesuai dengan harganya. Layar 2,44 inci dengan 320x240 ini tidak terlalu menyolok dipandang. Beberapa ikon aplikasi hampir menyentuh pinggir layar.

Keyboard
Keunggulan BlackBerry terletak pada kenyamanan keyboard QWERTY. Ini masih dipegang teguh pada Curve 9320. Tombol lebih kecil dibanding seri BlackBerry Bold. Tapi, tetap masih mudah digunakan untuk mengetik e-mail. Sayang, tombol touchpad kurang responsif untuk membantu navigasi.

Performa
Untuk smartphone BlackBerry dengan harga terjangkau, Curve 9320 berjalan dengan lancar. Kekuatan prosesor 806MHz single-core memberi dukungan maksimal. Prosesor ini mencukupi untuk menjalankan BlackBerry OS 7.1 dengan baik.

OS7.1
Curve 9320 menjadi smartphone BlackBerry pertama yang menjalankan OS7.1 yang memberikan fitur tethering WiFi. Kendati Android 2.2 sudah melakukannya sejak lama.

Kamera
Kendati hanya memberikan 3.2MP, kamera Curve 9320 dapat membuka dengan cepat. Tapi, tidak menjanjikan kualitas foto yang baik. Posisi LED flash yang aneh tidak membantu saat memotret pada pencahayaan rendah. Setidaknya, masih ada peningkatan dibanding hasil foto Curve 8520 dan 9300. Dengan kamera ini, Anda dapat tag lokasi pemotretan dengan dukungan built-in GPS.

Baterai
RIM mengumbar kemampuan daya tahan baterai Curve 9320. Ponsel ini memiliki waktu bicara 7 jam, 30 jam mendengarkan radio FM dan musik, dan siaga 2 hari untuk penggunaan menengah hingga kelas berat.

Kelemahan Blackberry Curve 9320
Selain kemampuan kamera yang minim, browser BlackBerry kalah bersaing dengan kompetitor Android dan iOS. BlackBerry perlu membenahi kemampuan browsernya. Mungkin tidak menjadi perhatian karena BBM menjadi fokus utama.

Mugkin itu sedikit pembahasa mengenai kelebihan dan kelemahan BB Curve 9320, ini dan mungkin bisa memberikan gambaran kepada anda yang akan memutuskan untuk membeli perangkat smartphone dari RIM ini, buat yang pengen tau harga update bb silahkan menuju ke postingan harga blackberry yang telah saya berikan beberapa saat yang lalu
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Sugeng Setyawan
Berita Terbaru, Updated at: 17.46

Blackberry Curve 9320 Armstrong Kelebihan dan kekurangan Reviewed by Unknown on 2012/05/30 Rating: 4.5