2013/01/12

Cara Diet Sehat


Cara Diet Sehat - Diet sehat bisa dilakukan siapa saja baik pria maupun wanita. Terutama bagi anda yang peduli pada penampilan dan kesehatan badan. Penampilan menarik dengan tubuh langsing proporsional atau ideal menjadi dambaan banyak orang sehingga banyak orang mau melakukan program diet ekstim yang tidak terarah sehingga menimbulkan bermacam penyakit, terutama penyakit lambung.

Beberapa faktor penyebab kegagalan program diet adalah Pengaruh obat suplemen dan waktu makan yang tidak teratur. Ada cara diet yang membingungkan dan berat untuk diikuti sehingga orang merasa bosan untuk melanjutkan program dietnya.

Cara diet sehat yang bisa dicoba, adalah :

- Pola Makan yang teratur
Makan 3 kali sehari dengan ukuran standar dengan Menu makanan diet yang banyak mengandung protein, karbohidrat dan sayur-sayuran.
- Makan malam
Khusus makan malam,  makan makanan yang banyak mengandung protein serta mengurangi jenis makanan yang mengandung karbohidarat.
- Minum air putih
Minum air putih minimal 8 gelas per hari akan menyehatkan tubuh.
- Olahraga teratur
Lakukan olahraga secara rutin dan teratur minimal 30 menit sehari.
- Kurangi makan makanan ringan
Makanan ringan atau cemilan akan merusak program diet. Kalau anda merasa berat meninggalkan cemilam, anda bisa menggantinya dengan cemilan rendah lemak.
- Hindari ngemil diwaktu malam
Jangan mengemil di waktu malam sebelum tidur karena hanya menjadi penimbunan lemak berlebih.
- Konsumsi buah
Perbanyak makan buah-buahan yang mengandung kaya serat. Pilihlah buah yang anda suka sebanyak 6 jenis untuk menjadi pengganti cemilan ketika anda merasa lapar sebelum pada waktunya.
- Motivasi
Motivasi sangat penting bagi proses diet dikarenakan jenuh atau kurangnya semangat dalam berdiet. Motifasi ini seperti bercerita kepada teman atau keluarga.
- Grafik diet
Buat grafik diet keberhasilan diet agar bisa menjadi motivasi untuk melanjutkan diet.
- Minum susu non fat
Hindari minum susu dalam diet tetapi anda bisa menggunakan susu non fat atau rendah lemak untuk menggantikan susu.

Selamat mencoba, semoga cara diet sehat ini memberi menfaat